Visit Study Tim Philipina di MTsN 1 Kota Tangerang Selatan

148

Dilihat

Selasa, 30 April 2024 MTsN 1 Kota Tangerang Selatan menerima kunjungan delegasi dari Filipina dalam rangka visit studi SBM-QA (School Based Management - Qualty Assurance) sebanyak 26 orang. Kunjungan ini difasilitasi oleh tim Inovasi dan tim KSKK Kementerian Agama Republik Indonesia.

Tim delegasi Philipina dipimpin oleh Prof. Tahir G. Nalg MAIS (Directur general for Madaris Education), dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa tim delegasi dari Philipina ingin menelaah tentang bagaimana implementasi manajemen berbasis sekolah serta sistem sistem penjaminan mutu di beberapa madrasah di Indonesia termasuk di MTsN 1 Kota Tangerang Selatan.

Kunjungan tim Philipina ini didampingi langsung oleh Prof. Bahrul Hayat, mantan Sekjen Kementerian Agama RI. Beliau adalah sosok tokoh yang menginisiasi kerjasama Indonesia - Philipina dalam rangka pendirian madrasah negeri di sana.

Dalam kesempatan yang berharga ini, Kepala MTsN 1 Kota Tangerang Selatan merasa berbahagia mendapatkan kesempatan tukar pengalaman implementasi pembelajaran, seraya berharap bisa mempererat kerjasama kedua negara dalam hal peningkatan mutu pendidikan Islam di kedua negara. Para tamu dari Philipina merasa senang melihat perkembangan madrasah, terlebih saat melihat tim robotik memeragakan projeknya di ruang digital.

Info
Penulis : admin
Tanggal : 30 April 2024
Pembaharuan : 02 May 2024
Bagikan halaman ini
Tags