AKGTK 2024 Madrasah di MTsN 1 Kota Tangerang Selatan

104

Dilihat

Kementerian Agama Republik Indonesia berupaya untuk meningkatkan Kompetensi Guru, Kepala Madrasah dan Pengawas melalui Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) Madrasah yang dilaksanakan pada tanggal 24-26 Juni 2024.

MTsN 1 Kota Tangerang Selatan yang ditunjuk sebagai salah satu TAK (Tempat Asesmen Kompetensi) untuk pelaksanaan AKGTK tersebut menyiapkan tiga ruang laboratorium untuk menampung 450 peserta, yang merupakan guru RA, MI, Guru MTs Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, Matematika dan BK, Guru MA Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi dan BK, para Kepala Madrasah dan Pengawas.

Selain di MTsN 1, Kemenag Kota Tangerang Selatan juga menunjuk MAN IC Serpong sebagai TAK. Hari pertama pelaksanaan AKGTK di MTsN 1 Kota Tangerang Selatan ditinjau langsung oleh Direktur KSKK (Kurikulum, Sarana, Kesiswaan, dan Kelembagaan) Kementerian Agama Bapak Dr. H.M. Sidik Sisdiyanto, M.Pd, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Propinsi Banten Bapak H. Humaedi Hakim, M.Si dan PLH Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan Bapak H. Ahmad Rifaudin, S.Ag, M.Pd. Bapak Direktur KSKK menyampaikan bahwa AKGTK ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memetakan tingkat kompetensi guru madrasah, baik dari kompetensi kepribadian, pedagogik, profesional dan sosialnya.

Asesmen ini juga ditujukan untuk memetakan kompetensi Kepala Madrasah, baik kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi, mupun sosialnya, selain itu juga untuk mengukur kompetensi pengawas. Hasil dari AKGTK ini akan dijadikan rekomendasi dan pertimbangan Kementerian Agama untuk proyeksi dan prioritas peningkatan kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah kedepannya.

Info
Penulis : Admin
Tanggal : 25 June 2024
Pembaharuan : 25 June 2024
Bagikan halaman ini
Tags